Sabtu, 06 November 2010

Tugas Kelima

1. Sebutkan perbedaan dari manajemen dan organisasi ?
Manajemen merupakan suatu pengelolaan, pengorganisasian, pengaturan terhadap hal/perusahaan, agar tercapainya tujuan dari perusahaan tersebut. Sedangkan organisasi merupakan suatu pengorganisasian/ pengaturan terhadap suatu kegiatan agar dapat terlaksana dengan baik. Jadi manajemen dan organisasi sangat berkaitan, tanpa adanya pengorganisasian atau pemenej suatu perusahaan, maka tujuan perusahaan tersebut akan sulit untuk tercapai.

2. Mengapa manajemen selalu dibutuhkan dalam setiap aktivitas kita ? jelaskan !
Karena manajemen merupakan ilmu dan seni yang mengatur sumber daya manusia dan sumber-sumber lainnya untuk mencapai suatu tujuan secara bersama-sama pula. Dari segi esensinya bahwa manajemen adalah pembentukan karakter manusia baru pengelolaan secara terstrutuk. Maka adanya manajemen diharapkan :
a)  Agar bisa teratur, sopan dan baik
b)  Agar efektif, dalam arti hasil yang dicapai lebih maksimal
c)  Agar effisien (terkait adanya dana, tenaga, dan waktu)
d)  Agar tercapai tujuan

3. Apa yang dimaksud dengan manajer yang efisien dan manajer yang efektif ?
Manajer yang efisien adalah manajer yang bisa mengatur perusahaan dengan baik dan menghasilkan perusahaan yang maju.
Manajer yang efektif adalah manajer yang bisa memanfaatkan waktu dengan baik sehingga tidak ada waktu yang terbuang percuma.

4. Apa yang dimaksud dengan prinsip koordinasi itu dan mengapa prinsip tersebut dilakukan ?
Prinsip koordinasi adalah prinsip hubungan yang baik.
Yang dilakukan supaya hubungan antar indivisu bisa berjalan dengan baik dan untuk menhindari kesalahpahaman.

5. Sebutkan faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi dalam dirimu ?
Saya ingin menjadi orang yang taat kepada allah swt, dengan cara menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya.



http://komunikasi-samsul-huda.blogspot.com/2009/04/perbedaan-organisasi-dan-manajemen.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar